A Travellerspoint blog

PUTRI ISLAND, the Thousand Islands

sunny 30 °C

AMAZING! 13 - 15 August 2004

Went snorkelling everyday! Met Nemo, his father, and his friend... but no Dory. Pak Trisna dived in and picked a starfish for us. He even picked a sea-urchin and played with it!

The cons about this area is: sea-urchins!
And sometime in a year there are many jellyfish. It hurt when we got "bitten" by its jelly... Didn't see any jellyfish but just felt as if small things pinched my skin. "ITAI!"

BUT the snorkelling was GREAT! the people were great! especially Pak Trisna

I would LOVE to visit the island again, and snorkel again!

Posted by zags 00:00 Archived in Indonesia Tagged backpacking Comments (0)

Jalan bareng Rani & Hide

sunny

Yeaaaa.......... Sabtu (19/6) malem jam 11 gue brangkat ke airport Changi naik MRT utk jemput Rani & Hide. Pesawatnya katanya mendarat jam 00:40 am. Perjalanan ke changi kira2 stengah jam.

Sampe airport gw cek flightnya, OK ada, katanya mendarat jam 00:21 gitu deh. Oya, gw masih di Terminal 2, terminal tempat MRT station berada... di Arrival Hall. Sambil duduk gw liat2 brosur tempat2 yg bisa dikunjungin di sini, cari ide tmpt mana lagi yg menarik.

Gak jauh dari gw (jarak bbrp kursi) ada anak cewe' elub lagi sibuk nulis jurnal. Wah pasti dia travel sendirian. Akhirnya kita ngobrol deh... Ternyata dia baru nyampe dari Australia jam 2 siang, & hrs nunggu 24 jam untuk pulang ke Jerman.

Akhirnya gw tawarin aja kalo mo nebeng di kamar gw krn kan gw punya double bed. Trus ngobrol2 lagi, sampe waktunya pswt Rani Hide harusnya udah mendarat, gw liat2 org2 yg baru nyampe, kok gak ada yew... Setelah lama n mulai bingung krn kayaknya mulai berkurang org2 yg pada keluar, hp gw bunyi.. Rani nlp, ternyata dia di Terminal 1. So gw say goodbye sama Kathrine - nama benernya Katharina - setelah tukeran alamat email.

Sampe term 1 ktemuan RH di dpn Burger King trus makan dulu krn Hide kelaparan.... kasian deehhh... Kita naik taxi, nyampe hostel udah skitar jam stengah 3 or jam 3 kurang gitu.. Lucy sampe bilang kok kita telat.. hehe kan makan dulu...

Oya, orang2 di hostel ini ramah2 n helpful bgt. Hari ini gw baru ngerti bhw boy & lucy yg punya hostel ini, dan terrence itu pegawai mereka. tapi kata Lucy, terrence mo masuk kuliah, jadi gak bisa full time lagi, mungkin cuma bakal kerja wiken aja...

Hari ini gw, R&H jalan ke LUcky plaza di orchard road, rani tuker duit, lumayan dapet rate bagus, S$157 untuk 10,000 yen. Abis itu ke house of condom di situ juga, hahaha....

Dari sana kita mo ke Fort Canning Park. Eeeh ktemu Meler & Yerro (& temennya meler) di stasiun! Jadi ngobrol2 dulu di stasiun deh.. hehehe akhirnya ktemu juga stlh dari kmrn kontakan tapi acaranya beda terus..

Naik mrt and turun di Dhoby Ghaut.. biasa deh trus nyari2 jalannya jadi jauh bgt.. pdhl blakangan baru tau ternyata gak sejauh itu. Di taman juga udah cape'naik tangga n jalan jadi ngaso minum trus lsg balik ke stasiun.

Istirahat dulu di hostel, Rani kecape'an bgt tuh... tidur bablas dia, jam 7 tadinya mo brkt tp dia br bangun... jadi kita kira2 brkt jam stengh 8 atau jam 8 kurang.. Kita mo ke Boat Quay. Naik mrt.

Sampe boat quay makan.. hide pgn indoryouri! hahaaa.... surprising! kita makan di Punjab Da Dhaba, tempat gw makan sama Didi waktu dia di sini "kmaren". Lumayan mahhhal yew..... :(

Abis makan, tadinya gw mo ngajak jln ke Merlion Park sekalian liat Esplanade teater... pemandangan di malam hari.. tapi Rani kayaknya udah capek bgt... gak tau knapa ya Rani kayaknya tepar bgt... pdhl kita blm ngapa2in kan, tadi nyampe lsg makan.. Gak jadi naik bumboat krn mahal, 1 org S$12.

Abis makan lasg balik ke hostel. Ini gw blm masuk kmr... OK c u, oyasuminasai!

Bukit Timah Nature Reserve, Chinatown, Suntec, Clarke Quay

sunny

pegeul bow tadi jadinya gw hiking, ambil yg nature path, alias yg lewat tengah pepohonan, bukan di concrete path... trus... lewat cave path, banyak goa.. n gw gak brani nengok lama2 ke goa, abis gelap bgt... takut ntar aktor2 & aktris2 favoritnya ibu & anak (maxudnya ebo & maman) pada klewi dari goa... hiiiiyyyy....

trus, di tengah jalan ktemu kolam... krn udah kringetan, gw ciprat2 air deh ke muka ... tau2 kok semak2 bergerak...?? trus... ternyata..... ulaaaarrrr....!! dia di tepi kolam opposite gw, menuju ke arah gw! lidahnya mendjoeloer2... gw buru2 jalan terus deh gak jadi main air lagi... syereeeeum....
ktemu tenyoms juga..hihihi... pas sampe salah satu puncak... akhirnya gw minum tetes2 terakhir dari air bekal gw.. hiks...

untung abis itu gw tinggal jalan turun, walopun cape juga soalnya kalo pas curam kan harus ngerém... pokoke asik deh... oiya, gw gak jadi hiking bareng si sander. dia gw tunggu di meeting point gak nongol sampe lewat 15 mnt gw tinggal aja...

sorenya temen gw dateng, trus kita jalan2 ke night market di chinatown (hostel gw sih di chinatown), trus ke suntec city liat air matjur tempat pendaratan UFO... cuma gitu dowang sih... trus ke clarke quay, lagi ada MTV G-MAX Bungy, yg di-toweng2 itu lho... hihihi... Huuuh ternyata clarke quay gak asik.. enakan boat quay banget suasananya...

oya, gw dapet kenalan baru lagi... ternyata orang turki, hehehe.... trus, dia mo ke jakarta (sblm jalan2 ke tempat2 lain)... trus, ternyata harinya sama ama gw... trus, ternyata jamnya sama ama gw... trus, ternyata bener2 naik flight yg sama!!! hihihi.......

Nateetee: ternyata gak harus kursus lho bo'! noli aja disuruh urusan kerja ke sana, trus lo nebeng hotelnya, trus kan dia harus balik, lo extend :) so, it''s a holiday!

Weeween: tengkyu yaa.... coba lo jadi ikut bareng gw, gw bikin lo hiking tuh di hutan, hihihi....

Mantje: iye deh ntar kalo' sempet di airport ntar pas mo balik gw liat.. kmaren juga di airport, pas abis imigrasi langsung jreng2 di depannya.. klo masih ada duwit juga yak... maklum, rencana stay nambah, jadi duit hemat2 juga.. n gw blom shopping apa2... pas di airport liat parfum escada MAGNETIC BEAT (blm liat tuh di jkt) tp gw mo' compare dulu di lucky plaza, kan kata tetanggamu tercinta itu harganya bisa lbh murah...
krn lg hemat, gw kayak anak kost aja, yg penting jalan2 (bukan kuliah), makan gak terlalu penting, tadi aja gw gak makan siang & malem (cuma makan 1 burger king sore2 tanpa minum - bawa ndiri, hihi), abis kan hiking dari jam 12 - 1.30 (balik ke starting point), trus perjalanan pulang 1 jam lebih... gw beli es dung2 aja trus makan di taman deket hostel gw sambil liat banyak burung merpati di sekitar gw... :)

First day, Boat Quay, Merlion Park

sunny 30 °C

baru nyampe hostel... di luar gerah bow...
Tadi malem ke Boat Quay, bagus euy...

Kmrn nyampe n drifting di airport lama juga maksi di burger king soalnya roomie blom cek in.. trus ke hotel aja naro tastrus jalan.. nyari hostel gw yg skrg... tadi roomie udah pulang, kita lunch bareng sama sepupu gw yg dari malaysia n london... ternyata mereka juga ke expo yg sama.. kmrn gw nyusul ke expo CommunicAsia 2004 stlh berkelana kmana2 gerah n pegel...

skrg gw stay di hostel di chinatown. kmrn gw udh survey ksini sih...

gw malah blm ke orchard.. blakangan lah, hehe..

td malem ke boat quay indah ye... sbenernya pgn nongkri di situ tapi pas jam stgh 1 roomie udah pgn balik... dse sih udh cape' dari sore abis pulang expo... gw jg cape' bgt sih jalan seharian tp masih pgn explore n menikmati suasana, jadi cape' urusan blakangan...

P6170250 copy.jpg

selama jalan gw sering buka peta buat decide mo kmana n how to get there. kalo udah bingung nanya orang2 ajah.. duduk di tamannya raffles park mrt buka peta... trus gw decide ke chinatown cari hostel gw ini. ktemu. dst... oya kmrn tau2 tas gw basah, ternyata air minumnya tumpah... jadi, peta yg gw ambilin buat mance juga basah deh. di sini banyak elub travellers, jd seru ngobrol sama org dari mana2... n staffnya ramah2.. rani juga mo nginep di sini.. dr sini jalan kira2 5 mnt ke outram park station.

eh mance, kartu ez-link skrg semuanya non refundable $5 jadinya gw gak beli.. pake tiket biasa, lumayan 1 tiket bisa diganti $1 after use. gw dari hotel changi village klo mo ke mrt station naik bus dulu soalnya tu hotel jauh dari stasiun kereta. tadi pagi mo cari makan ke tengah kota gak sempet, jadi cuma sampe pasir ris aja pdhl tadinya mo' naik kereta dari situ..

ntar sore gw mo tlp temen gw yg orang sini mo janjian ktemuan. oya, sabtu malem ada China Town Night Market nih... lumayan pas bgt timingnya.

ok deh gw mo masuk kmr nih dr tadi blm masuk kmr abis kmr gw di lt.3 naik tangga, hehehe... ngaso dulu di sini, kaki gw pegel n pundak juga bawa2 tas baju.. pdhl tadi bbrp brg udh gw titip roomie buat dibawa pulang. kok masih berat juga yak.... huuuh.... pgn travel light susah. gw gak belanja apa2 di sini. duit gw ngocornya buat transport n makan... gile yee apa2 kalo dirupiahin bikin sedih...

ok c u..... bapapedjabat any tip gak buat tempat yg seru? oiya, gw pgn naik boat di sungai malem2 (tadi malem makan di pinggir kali hehehe)..coba kali ciliwung dibikin kayak gitu yak... :p

luv,
zindy

===

11:15 pm

Baru balik neh, td sore jalan liat patung merlion dan esplanade theatre on the bay, nongkrong di situ sampe lewat twilight,trus jalan aja explore nyebrang jembatan, lewat esplanade park nyusurin sisi satunya dari sungai (sebrangnya boat quay yg kmrn gw datengin).. eeh ktemu kenalan baru deh.. orang belanda yglagi jalan sendirian juga.. kbetulan kita sama2 blm makan malem n gw emang lagi kelaperan n pgn makan di clarke quay. tapi krn clarke quay kayaknya masih jauh, n yg keliatan itu boat quay, jadi kita nyebrang jembatan n makan di boat quay di tepi sungai (pinggir kali'!) makanan india, hehehe.... oiya pas udah ngobrol2 baru duduk kita baru nyebut nama masing2 hehe... nama dia sander tapi bacanya cara belanda jadi kedengerannya gak kayak kalo pake bhs inggris. makan samosa, cheese naan, pake kari apa gitu lupa.. sambil ngobrol banyaak... ternyata dia lagi jalan2 keliling dunia bow.. bikin iri ajah... dia dari thailand, jepang, skrg di s'pur n senin mo ke perth. wuw2 deh...

dia rencananya besok mo ke sentosa island. gue rencana ke bukit timah nature reserve. trus akhirnya dia gak jadi ke sentosa, tertarik ke bukit timah juga.. emang sih, kalo kata penghuni hostel gw yg anak jerman, sentosa itu komersil bgt.